Selasa, 29 Mei 2012

Abaut Us


Ø  Core Product
Produk inti dari usaha jasa Wedding Organizing adalah memberikan perencanaan acara pernikahan “Konsultan”. Mereka (konsumen) menggunakan jasa kami adalah untuk membuat suatu acara pernikahan sesuai dengan yang mereka harapkan.

Ø  Actual Product
1.      Wedding organizer service
Didalam wedding organizer service terdapat beberapa didalamnya yaitu:
-          Cincin pernikahan
-          Konsumsi
-          Dekorasi panggung
-          Dekorasi ruangan
-          Penata rias
-          Pencahayaan
-          Gedung
-          Undangan
-          Sound system
-          Area parker
-          Dsb.
2.       Entertaintment
3.       MC (Akad & Resepsi Penikahan)

Ø  Augmented Product
Produk tambahan dari usaha jasa Athalova wedding organizer yaitu:
1.       Akad nikah dan resepsi dilakukan di hari yang berbeda dengan jarak yg berjauhan.
2.      Akad nikah pagi hari dan dilanjutkan resepsi di malam hari.
3.      Akad nikah langsung dilanjutkan resepsi dihari yang sama.
4.      Akad nikah
5.      Resepsi pernikahan.

Price
Harga yang ditawarkan oleh Athalova Wedding Organizer berdasarkan biaya yang dikeluarkan ditambah dengan laba yang diinginkan. Athalova Wedding Organizer memilih penetapan harga berdasarkan biaya dikarenakan masing-masing calon pasangan suami istri memiliki kriteri/kebutuhan yang berbeda-beda saat pelaksanaan acara pernikahan mereka. Selain itu Athalova juga menggunakan persepsi permainan harga pembagian dimana para calon pasangan suami-istri yang akan menggunakan jasa Athalova Wedding Organizer dapat membayar sebagian didepan dan sebagian lagi setelah acara selesai.
Disisi lain Athalova Wedding Organizer juga menggunakan penetapan harga skimming, dimana tujuannya adalah jika sewaktu-waktu terjadi perubahan harga dengan konsumen athalova tidak langsung menaikkan harganya, namun bisa diantisipasi dengan mengurangi tingkat keuntungan yang dimiliki, namun sesuai dengan batas kewajaran.
Athalova Wedding Organizer menyediakan berbagai paket untuk memudahkan konsumen dalam mendisain acara perikahan mereka. Masing-masing paket memiliki penawaran dan harga yang berbeda-beda.
1.      Paket Elegant
-          Wedding Organizer Service
-          Master Of Ceremony (MC)
-          Akad Nikah
-          Resepsi
-          Entertainment
2.      Paket Simple
-          Wedding Organizer Service
-          Akad Nikah
-          Resepsi
-          Entertainment

Place
Athalova Wedding Organizer merupakan usaha jasa yang beroperasi didaerah kabupaten bojonegoro dengan memberikan tawaran berupa konsultan acara pernikahan. Athalova Wedding Organizer dalam memasarkan jasanya yaitu dengan menggunakan marketing by mouth, dimana orang yang mampu membawa konsumen untuk menggunakan jasa kami akan kami berikan fee (imbalan) sebagai jasa mereka telah memberikan informasi kepada konsumen tenang jasa kami.
Saluran distribusi satu tingkat lebih cocok untuk digunakan Athalova Wedding Organizer agar biaya yang dikeluarkan oleh konsumen tidak semakin mahal, karena panjangnya saluran distribusi yang ada akan mengakibatkan harga yang semakin tinggi ditingkat konsumen.
Dalam manajemen saluran Athalova Wedding Organizer tidak memilah-milah anggota saluran (semua orang bisa), selain itu athalova juga akan melatih dan memotivasi anggota saluran agar dari masing-masing anggota saluran dapat memberikan efektivitas yang maksimal.

Promosi
Promosi merupakan suatu aktivitas untuk menyampaikan pesan-pesan tentang usaha kita kepada calon konsumen kita. Seperti halnya Athalova Wedding Organizer juga menggunakan beberapa strategi promosi untuk mempromosikan kepada konsumen dinataranya yaitu:
-          Pemasaran langsung (direct marketing)
Salah satu media yang digunakan adalah dengan menggunakan WOM (word by mouth). Strategi ini sangat rawan untuk digunakan jika tidak dilakukan dengan baik dan benar.
-          Periklanan
Adapun bentuk periklanan yang dilakukan oleh Athalova Wedding Organizer dinataranya yaitu:
1.      Brosur
2.      Media cetak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar