Selasa, 29 Mei 2012

Segmentasi, Targetting, dan Positioning


  •   Segmentasi
Pilihan segmen utama Athalova Wedding Organizer adalah masyarakat kabupaten Bojonegoro dengan semua jenis kelamin baik pria maupun wanita dengan interval usia 20-35 tahun. adapun latar belakang pendidikan  yiatu setidaknya lulusan sekolah menengah atas. dengan kelas sosial menengah kebawah sampai kelas sosial atas. Gaya hidup mereka  dengan kepribadian. Sikap mereka terhadap acara pernikahan adalah antusias.
  •   Targeting
Selective specialization merupakan target Athalova Wedding Organizer, dimana bidikan segmennya lebih dari satu segmen. Sehingga jika segmen yang satu tidak produktif maka athalova masih bisa mendapatkan pendapatan dari segmen yang lainnya.
Adapun alasan memilih target selective specialization ini adalah Athalova Wedding Organizer dapat melayani dari kalangan kelas menengah kebawah dan kelas sosial atas.  Konsumen dapat memilih konsep acara yang mereka inginkan dan yang sesuai dengan kantong mereka/kemampuan mereka. Secara riil orang di kelas social menengah kebawahpun kerepotan jika mereka harus mengurusi segala sesuatu untuk membuat sebuah acara penikahan. Sehingga mereka dapat menggunakan jasa kami walaupun tidak untuk semua bidang misalnya hanya untuk rias pengantin dan konsumsinya saja, dsb.
  •   Positioning
Athalova Wedding Organizer merupakan perencanaan pesta pernikahan anda menjadi lebih berarti  karena acara pernikahan merupakan acara yang sakral dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar