Athalova Wedding Organizer
melakukan sebuah pendekatan dalam mengelola hubungan baik dengan para stakeholdernya
sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai
kontak yang berbeda dengan berbagai pihak. Relationship Marketing pada Athalova Wedding Organizer diantaranya
1. Customer
Relationships
Menjalin
hubungan dengan pelanggan sangatlah perlu untuk dilakukan, karena tanpa
konsumen usaha kita tidak akan ada. Acara pernikahan bukanlah suatu acara yang
dilakukan oleh satu orang berkali-kali dalam kehidupannya. Beberapa cara yang
akan kami lakukan untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen adalah:
-
Memberikan layanan
kepada konsumen secara maksimal dengan harapan konsumen tersebut akan
memberikan informasi kepada kerabatnya, temannya, dsb untuk menggunakan jasa
kami.
-
Memberikan fee
bagi orang yang merekomendasikan untuk menggunakan jasa Athalova wedding
organizer. Sehingga usaha kami dapat digunakan sebagai peluang usaha bagi orang
lain juga.
-
Selain itu juga
untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen yang telah menggunakan jasa kami
dengan mengadakan pesta ulang tahun pernikahan bagi mereka secara kecil-kecilan
tapi mengesankan.
-
Membangun
database yang kuat. Database pelanggan merupakan salah satu asset utama
perusahaan diantaranya dengan menerbitkan kartu keanggotaan Athalova Wedding Organizer. Pelanggan
dapat dijadikan ukuran tentang “nilai perusahaan sekarang” dan kemungkinan
performanya dimasa datang
-
Menangani
keluhan/komplain pelanggan, complain pelanggan akan segera ditampung dan
diselesaikan dengan baik
-
Menyediakan
kotak saran. Pelanggan dapat memberikan kiritik maupun saran kepada Athalova Wedding Organizer agar kedepannya
Athalova Wedding Organizer
dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi
2. Supplier
partnership
Athalova Wedding Organizer membutuhkan
banyak supplier dan mereka harus diperhatikan juga selain konsumen. Untuk manjaga
hubungan baik dengan supplier adalah dengan melakukan pembayaran secara tepat
waktu.
3. Lateral
partnership
Kemitraan
dengan perusahaan lain juga sangat besar dengan usaha wedding organizer ini.
Karena kami tidak mungkin memiliki semua peralatan dan perlengkapan untuk
kebutuhan acara pernikahan sendiri. cara untuk menjaga hubungan dengan
perusahaan lain adalah dengan memberikan penawaran yang lebih menarik dari perusahaan
lain.
4. Internal
partnership
Untuk
menghasilkan suatu acara pernikahan yang bermutu dan berkualitas tentunya tak
lepas dengan jasa dari masing-masing orang yang ada, namun semua orang ini
tidak akan bekerja dengan baik jika hubungan mereka juga tidak baik. Athalova WO akan memberikan gaji yang layak
sesuai dengan pekerjaan mereka dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk
mendapatkan fee dari kami dengan membawa konsumen untuk menggunakan jasa wedding
organizer kami.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar