Selasa, 29 Mei 2012

Hubungan Dekat

Athalova Wedding Organizer melakukan sebuah pendekatan dalam mengelola hubungan baik dengan para stakeholdernya sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan berbagai pihak. Relationship Marketing pada Athalova Wedding Organizer diantaranya
1.  Customer Relationships
Menjalin hubungan dengan pelanggan sangatlah perlu untuk dilakukan, karena tanpa konsumen usaha kita tidak akan ada. Acara pernikahan bukanlah suatu acara yang dilakukan oleh satu orang berkali-kali dalam kehidupannya. Beberapa cara yang akan kami lakukan untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen adalah:
-          Memberikan layanan kepada konsumen secara maksimal dengan harapan konsumen tersebut akan memberikan informasi kepada kerabatnya, temannya, dsb untuk menggunakan jasa kami.
-          Memberikan fee bagi orang yang merekomendasikan untuk menggunakan jasa Athalova wedding organizer. Sehingga usaha kami dapat digunakan sebagai peluang usaha bagi orang lain juga.
-          Selain itu juga untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen yang telah menggunakan jasa kami dengan mengadakan pesta ulang tahun pernikahan bagi mereka secara kecil-kecilan tapi mengesankan. 
-          Membangun database yang kuat. Database pelanggan merupakan salah satu asset utama perusahaan diantaranya dengan menerbitkan kartu keanggotaan Athalova Wedding Organizer. Pelanggan dapat dijadikan ukuran tentang “nilai perusahaan sekarang” dan kemungkinan performanya dimasa datang
-         Menangani keluhan/komplain pelanggan, complain pelanggan akan segera ditampung dan diselesaikan dengan baik
-         Menyediakan kotak saran. Pelanggan dapat memberikan kiritik maupun saran kepada Athalova Wedding Organizer agar kedepannya Athalova Wedding Organizer dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi
2.  Supplier partnership
Athalova Wedding Organizer membutuhkan banyak supplier dan mereka harus diperhatikan juga selain konsumen. Untuk manjaga hubungan baik dengan supplier adalah dengan melakukan pembayaran secara tepat waktu.
3.  Lateral partnership
Kemitraan dengan perusahaan lain juga sangat besar dengan usaha wedding organizer ini. Karena kami tidak mungkin memiliki semua peralatan dan perlengkapan untuk kebutuhan acara pernikahan sendiri. cara untuk menjaga hubungan dengan perusahaan lain adalah dengan memberikan penawaran yang lebih menarik dari perusahaan lain.
4.  Internal partnership
Untuk menghasilkan suatu acara pernikahan yang bermutu dan berkualitas tentunya tak lepas dengan jasa dari masing-masing orang yang ada, namun semua orang ini tidak akan bekerja dengan baik jika hubungan mereka juga tidak baik. Athalova WO akan memberikan gaji yang layak sesuai dengan pekerjaan mereka dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mendapatkan fee dari kami dengan membawa konsumen untuk menggunakan jasa wedding organizer kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar